Top Ad 728x90

Senin, 18 Juli 2016

,

Cara Mengatasi Penyebab Wajah Kamu Menjadi Kusam

Mengenal Penyebab Dari Wajah Kusam


Banyak aktivitas yang kita lakukan seringkali membuat wajah menjadi kusam. Ini memang hal biasa terjadi, karena penyebabnya pun sangat banyak. Akan tetapi kulit gelap tidak dikategorikan sebagai kulit kusam tapi kulit yang terlihat kusam terjadi karena hilangnya cahaya pada kulit yang menyebabkan wajah menjadi kusam.

Wajah kusam memang mudah untuk diatasi yaitu dengan mencuci muka dan memakai make-up. Namun, untuk mengetahui penyebab wajah menjadi kusam itu perlu karena agar kita dapat melakukan penanganan yang tepat.

mengatasi-penyebab-wajah-kusam
sumber : femcantik.com

Berikut beberapa penyebab kulit wajah menjadi kusam :

1. Bangun tidur. 

Salah satu penyebab wajah kusam paling ringan dan paling mudah diatasi ialah kusam yang diakibatkan oleh tidur. Bukan hanya mata yang terlihat tak terawatt karena kotoran saat bangun tidur, wajah pun menjadi kusam. Cara mengatasi wajah kusam akibat bangun tidur cukup dengan mencuci muka hingga bersih menggunakan sabun. Setelah cuci muka, wajah pun akan kembali bersinar.

2. Efek sinar UV.

Tak hanya kulit kusam, sinar UV juga dapat menimbulkan kerutan dan bintik hitam. Cara mengatasinya ialah dengan memakai pelindung kulit dari sinar UV jika hendak beraktivitas ke luar ruangan. Misalnya menggunakan pelembab dan bedak.

3. Aktivitas Padat.

Meski beraktivitas di dalam ruangan, jika aktivitas tersebut padat sehingga membuat Anda kurang istirahat, wajah Anda pun dapat kusam. Cara mengatasi wajah kusam yang diakibatkan aktivitas padat adalah dengan beristirahat yang cukup. Setelah istirahat cukup, langsung cuci muka. Maka wajah Anda akan terang kembali.

4. Malas.

Malas adalah sumber masalah. Termasuk juga masalah kulit. Malas cuci muka, malas mandi, malas yang mau pakai make up, dan malas sebagainya. Mengatasi masalahnya ya harus pada akarnya. Yakni dengan menghilangkan rasa malas tersebut.

5. Stres.

Stres biasanya juga berdampak pada fisik. Kulit kusam akibat stres dapat diatasi dengan menyembuhkan stresnya. Misalnya dengan refreshing, istirahat cukuo, mencari hiburan, dan sebagainya.

Penyebab dari wajah kusam memang sangat bermacam-macam yang  bisa disebabkan oleh faktor alamiah dan faktor manusiawi kita sendiri!

Semoga Bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90